oleh

Morbidelli Raih Podium Perdana di MotoGP

DMTNEWS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa bangga dengan pencapaian yg diraih Franco Morbidelli di MotoGP Republik Ceko 2020 Kemarin. Untuk pertama kalinya, Morbidelli meraih podium di kelas MotoGP setelah debutnya pada 2018.

Prestasi Franco tentu tidak lepas dari peran Rossi. Pasalnya, Rossi berperan besar dalam mengembangkan potensi Morbidelli hingga akhirnya mampu naik podium di kelas MotoGP.

Melalui akademi balap Rossi VR46 Academy, Ia berhasil mewujudkan mimpi para pembalap muda untuk tampil di kelas MotoGP. Berdiri sejak Februari 2014, VR46 Academy telah melahirkan Morbidelli & Francesco Bagnaia yg kini mentas di kelas MotoGP.

Bukan hanya itu saja, Rossi pun kini mempunyai tim balap dari akademi tersebut dengan nama Sky Racing Team VR46. Karena itu, Rossi merasa senang ketika melihat anak didiknya kini mampu menuai keberhasilan, seperti halnya Morbidelli.

Baca Juga: Rossi Incar Start Bagus di MotoGP Ceko

“Kami sangat bangga. Bukan hanya saya, tetapi juga Uccio, Albi, Carlo. Setiap orang dari VR46. Saya rasa kami memiliki organisasi yg sangat bagus,” ungkap Rossi, mengutip dari Marca, Senin (10/8/2020).

Komentar

Berita Terkait