oleh

Denda Besar Bagi Mereka Penolak Vaksin

-Berita-50 views

DMTNews – Jakarta mengancam penduduk dengan denda hingga lima juta rupiah (RM1.448) karena menolak vaksin Covid-19, hukuman yang sangat kaku yang bertujuan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan baru yang mewajibkan inokulasi.

Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemerintah kota hanya mengikuti peraturan dan sanksi semacam itu adalah upaya terakhir di Jakarta, yang menyumbang sekitar seperempat dari lebih dari 1,2 juta infeksi di negara kepulauan itu.

“Kalau ditolak, ada dua hal, bantuan sosial tidak akan diberikan, (dan) denda,” kata Riza kepada wartawan.

TERUS MEMBACA

Indonesia sedang memerangi salah satu epidemi virus korona terbesar dan paling membandel di Asia dan bertujuan untuk menginokulasi 181,5 juta dari 270 juta populasinya dalam waktu 15 bulan di bawah program vaksinasi yang dimulai bulan lalu.

Hampir 34.000 orang Indonesia diketahui telah meninggal akibat virus tersebut.

Indonesia mengumumkan perintah presiden awal bulan ini yang menetapkan siapa pun yang menolak vaksin dapat ditolak bantuan sosial atau layanan pemerintah atau dikenakan denda.

Sanksi akan ditetapkan oleh dinas kesehatan daerah atau oleh pemerintah daerah.

“Sanksi adalah upaya terakhir kami untuk mendorong partisipasi masyarakat,” kata pejabat kementerian kesehatan Siti Nadia Tarmizi.

“Target 181,5 juta orang sangat besar.” – Reuters
(***)

Sumber: TheStart

Komentar

Berita Terkait